5 Aksi Terhebat Joaquin Phoenix Sebelum Main di Film Joker

Published On September 13, 2019 | By Proman Energenesis | Editor's Picks, Movies

Penghargaan bukanlah hal yang asing bagi Joaquin Phoenix. Aktor yang satu ini telah dinominasikan sebanyak tiga kali dalam ajang bergengsi Academy Awards untuk perannya dalam film Gladiator, Walk the Line, dan The Master. 

Ia juga pernah mendapatkan penghargaan dari Globe Awards atas dedikasinya sebagai seorang aktor kawakan.

Tahun ini, ia kembali terlibat dalam proyek Joker yang disutradarai Todd Phillips. Lantas, bagaimana aksi Phoenix dalam beberapa film yang pernah dibintanginya?

1. Hotel Rwanda (2004)

Dalam film yang bercerita tentang genosida di Rwanda ini, Phoenix berperan sebagai seorang reporter Amerika bernama Jack Daglish yang bertanggung jawab untuk menginformasikan keadaan masyarakat Rwanda melalui reportase lapangannya. 

Aktingnya sebagai Jack Daglish sangatlah total sehingga banyak orang menganggap aktingnya sangat tidak masuk akal.

2. I’m Still Here (2010)

Film yang satu ini digadang-gadang menjadi ancaman bagi karier Phoenix. Dalam film yang disutradarai Casey Affleck ini, Phoenix memerankan dirinya sendiri dan meninggalkan karier aktingnya untuk beralih menjadi hip hop. 

Saking all out-nya, Phoenix bahkan tetap menjaga karakternya dengan muncul di acara David Letterman dan bertingkah aneh sehingga audiens yakin bahwa dirinya berubah menjadi gila.

3. The Master (2012)

Setelah perannya dalam “I’m Still Here” yang dianggap mengancam kariernya, Phoenix kembali mendapatkan peran yang sangat unik dalam film “The Master”. 

Dalam film ini, ia berperan sebagai veteran gila yang bertemu dengan guru spiritualnya. Berkat perannya dalam film ini, Phoenix berhasil menyabet nominasi Academy Award ketiganya.

4. Inherent Vice (2014)

Dalam film ini, Phoenix berperan sebagai seorang hippie era 70-an bernama Doc Sportello yang diminta untuk melindungi pacar baru Shasta Fay Hepworth (Katherine Waterson) dari penculikan dan ditempatkan ke rumah sakit jiwa. 

Berkat aktingnya dalam film ini, Phoenix berhasil menyabet nominasi Golden Globe.

5. You Were Never Really Here (2017)

Dalam film garapan Ramsay ini, Phoenix berhasil memenangkan Best Actor atas perannya sebagai Joe, pembunuh bayaran yang bergulat dengan masa lalunya dan disewa para senator New York untuk menemukan putri senator yang hilang akibat diculik oleh sindikat perdagangan seks anak.

Lagi-lagi, Phoenix berhasil membuktikan pada dunia perfilman bahwa ia layak menyabet berbagai penghargaan karena aktingnya yang begitu hebat.

Akhir Kata

Itulah lima film dengan peran terbaik yang pernah dimainkan oleh Phoenix. Sudah nonton semua filmnya, Sob?

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *