toxic relationship

Menjalankan hubungan mungkin terasa menyenangkan di awal. Tapi, seiring berjalannya waktu, sebuah hubungan bisa saja berubah menjadi hubungan yang tidak sehat alias toxic relationship.

Ingin tahu hubungan Sobat dengan doi? Cek dulu ciri-ciri toxic relationship dalam hubungan berikut ini supaya kalian bisa segera mencari jalan keluar.

1. Menghitung Kesalahan

Saat salah satu di antara pasangan melakukan kesalahan, memang bisa saja terjadi perdebatan atau pertengkaran. Itu adalah hal yang wajar, Sob.

Yang tidak wajar adalah jika salah satu atau bahkan kalian berdua sudah mulai menghitung kesalahan masing-masing hingga akhirnya berlomba-lomba menentukan siapa yang paling banyak memiliki kesalahan.

2. Cemburu Berlebihan

Cemburu memang digadang-gadang sebagai tanda cinta. Tapi, kalau sedikit-sedikit doi atau pun Sobat cemburu dengan berbagai aktivitas dan teman-temanya, itu sudah gak sehat.

Cemburu masih wajar jika salah satu di antara kalian memang melakukan hal-hal yang di luar batas kewajaran. Tapi, kalau sampai kalian sudah saling mengecek gadget masing-masing karena cemburu, itu sih sudah gak sehat!

3. Ada Ancaman

Perdebatan atau pertengkaran tidak akan sampai pada tahap membahayakan jika tidak ada ancaman. Nah, jika pertengkaran kalian selalu diakhiri dengan ancaman, sudah saatnya berbenah.

Ancaman di sini bukan hanya ancaman putus, tapi juga ancaman lain yang berimbas pada hubungan kalian berdua, ya! Misalnya, mengancam akan bunuh diri jika pasangan jalan-jalan dengan teman atau meninggalkannya sendirian.

4. Menganggap Pasangan Sebagai Rival

Jika pasangan saling mendukung, maka keduanya akan menjalani hubungan tanpa memikirkan siapa yang lebih duluan sukses.

Tapi, akan jadi masalah jika kalian justru merasa bahwa masing-masing adalah rival yang harus dikalahkan. Bukannya memotivasi, tapi malah berkompetisi dengan pasangan.

5. Komunikasi Terbatas

Komunikasi adalah kunci keberhasilan dalam suatu hubungan. Jika salah satu dari pasangan tidak memiliki komunikasi yang baik, maka hal tersebut akan jadi masalah.

Komunikasi yang buruk akan membuat pasangan saling berprasangka sehingga hal-hal remeh yang tadinya bisa diselesaikan dengan baik justru malah menjadi masalah yang sulit ketemu jalan keluarnya.

Akhir Kata

Gimana nih, ada salah satu atau bahkan semua ciri-ciri ini gak dalam hubungan Sobat dengan pasangan?

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *