5 Fakta Unik tentang Tavullia dan Kepopuleran Valentino Rossi

Published On November 6, 2019 | By Proman Energenesis | Sports

Sampai sekarang, Valentino Rossi masih bertempat tinggal di kampung halamannya Tavullia. Daerah ini terletak di atas bukit dengan jarak tempuh 15 menit dari Sirkuit Misano, venue MotoGP San Marino.

Selain menjadi kota penting bagi Rossi, ternyata Tavullia juga memiliki fakta unik lainnya yang berhubungan dengan popularitas Rossi.

1. Ranch VR46

Rossi memiliki Ranch VR46 di Tavullia. Bukan untuk digunakan sebagai lahan ternak atau bertani, melainkan sebagai kandang 100 motor offroad yang juga berhasil melahirkan banyak pembalap hebat.

Di Ranch tersebut, Rossi berlatih bersama anggota VR46 Academy setiap Rabu dan Sabtu. Rata-rata para pembalap tersebut menggunakan motor untuk dirt-track bermesin 450 cc.

2. Basecamp Fans

Bukan hanya menjadi kota kelahiran, Tavullia juga menjadi basis fans club Rossi yang paling terkenal di dunia. Di sana, terdapat sebuah bangunan tambahan gereja yang menjadi kantor pusat fans club Rossi.

Selain menyediakan tempat untuk berkumpul para fans, ada juga berbagai macam merchandise Rossi yang dapat dibeli di sana. Mulai dari baju balap sampai motor balap.

3. Popularitas 46

Saat berkunjung ke Tavullia, Sobat akan mengetahui kenapa Rossi sangat setia menggunakan nomor 46. Di sini, nomor 46 menjadi sangat populer. Mulai dari pagar, pohon, rumah, mobil, bahkan gereja pun dipenuhi dengan bendera, stiker, poster, dan umbul-umbul bernomor 46.

Selain itu, ada juga bar sport yang menjual berbagai macam minuman dan makanan dengan nomor 46. Bahkan, ada juga anggur, pizza, dan cappucino Rossi dengan nomor 46.

4. Kecepatan 46 Km/Jam

Saking populernya nomor 46, kecepatan berkendara di Tavullia pun selalu disangkutkan dengan nomor tersebut, yaitu 46 km/jam.

Saat memasuki Tavullia, para pengunjung akan menemukan tanda nama kota dan nomor 46 yang menunjukkan bahwa pengendara mobil atau motor hanya boleh melaju dengan kecepatan maksimal 46 km/jam.

5. Lonceng Gereja Pas Balapan

Saking berharganya Rossi bagi Tavullia, seorang pastur berusia lanjut di sana bahkan membiarkan lonceng gereja berbunyi setiap kali Rossi akan melakukan aksinya. Ritual ini tetap dilakukan meski Rossi melakukan balapan MotoGP di luar wilayah tersebut.

Misalnya, saat Rossi mengikuti MotoGP di Australia, lonceng tengah malam di Tavullia tetap dibunyikan. Wow, fanatik banget ya!

Akhir Kata

Demikianlah fakta unik Tavullia, kota kelahiran Valentino Rossi dan bagaimana hubungannya dengan popularitas Rossi. Punya fakta unik lainnya?

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *