5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Backpacker

Published On September 30, 2019 | By Proman Energenesis | Adventure

Banyak traveler yang memutuskan untuk jadi backpacker supaya perjalanan terasa lebih seru dan menyenangkan, bahkan bisa menghemat budget.

Namun, ada banyak hal yang sering kali tidak diketahui sehingga para backpacker pemula melakukan lima kesalahan berikut ini.

1. Gak Punya Itinerary

Meski backpacker dituntut untuk bisa beradaptasi dalam banyak kondisi, bukan berarti Sobat bisa melakukan perjalanan tanpa itinerary sama sekali. Hal ini bukannya bikin perjalanan seru, tapi malah bikin ribet.

Untuk itu, sebelum melakukan perjalanan, pastikan kalau Sobat sudah punya pegangan atau referensi tempat mana yang mau dikunjungi dan berapa estimasi budget yang dibutuhkan.

2. Terlalu Lama di Penginapan

Untuk bisa menghemat waktu, sebaiknya hindari menghabiskan waktu di penginapan. Pergilah ketika pagi dan pulanglah saat malam hari.

Hal ini perlu dilakukan untuk menghemat pengeluaran yang nantinya malah bikin Sobat kelimpungan.

3. Kehabisan Uang

Biasanya, beberapa backpacker pemula sering menghadapi persoalan berikut. Hal ini bisa disebabkan oleh tidak adanya itinerary dan perhitungan budget yang jelas.

Selain itu, hindari berbagai macam godaan selama di perjalanan supaya Sobat bisa menggunakan uang yang dimiliki hanya untuk keperluan penting saja.

4. Gak Mau Bergabung dengan yang Lain

Backpacker dituntut untuk bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang lain, sekali pun belum pernah bertemu satu sama lain.

Jika Sobat bukan tipe orang yang mudah bergaul, mulai sekarang berusahalah untuk berbagai banyak hal dengan orang-orang baru.

5. Gak Mau Susah

Jadi backpacker yang harus mau susah, Sob! Bukan berarti lo bakal dituntut untuk gak makan atau tidur di sembarang tempat, lho.

Tapi, jika kondisi memungkinkan untuk berjalan kaki, maka lakukanlah perjalanan dengan berjalan kaki daripada menghabiskan uang untuk membayar taksi atau sewa mobil.

Akhir Kata

Itulah lima kesalahan yang biasa dilakukan oleh backpacker, terutama yang masih pemula. Bagaimana dengan Sobat, sudah siap jadi backpacker?

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *