lagu barat musik lokal

Lagu-lagu internasional sepertinya memang lebih digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Namun, tahukah Sobat kalau ada juga beberapa lagu internasional yang justru dibawakan dengan menggunakan instrumen khas Nusantara.

Penasaran ingin tahu seperti apa musiknya? Berikut ini lima lagu internasional yang dibawakan dengan instrumen lokal Indonesia.

1. Just The Way You Are

Lagu populer yang dinyanyikan Bruno Mars ini tentu jadi salah satu lagu populer di kalangan pecinta musik. Namun, bagaimana jadinya jika lagu ini diiringi dengan musik keroncong?

Sekar Kedaton, salah satu grup musik Kalimantan Timur meng-cover lagu-lagu internasional dengan menggunakan instrumen khas Kalimantan.

2. Titanium

Kolaborasi lagu internasional dengan musik tradisional juga dilakukan oleh pemuda asal Bali bernama Joy Sastra Wijaya. Ia berkreasi membawakan lagu “Titanium” yang dipopulerkan oleh David Guetta dengan memasukkan instrumen khas Bali.

Selain memasukkan instrumen musik Bali, Joy juga menampilkan pemain musik berpakaian tradisional Bali. Unik ya, Sob!

3. We Found Love

Lagu Rihanna yang satu ini juga di-cover dengan menyematkan instrumen musik talempong. Mereka menggabungkan lagu tersebut dengan alat musik khas Minangkabau dan juga alat musik modern.

Uniknya, penyanyinya pun bersuara merdu dan terdengar nuansa yang kental di dalamnya sehingga lagunya terdengar unik dan baru.

4. Geef Mij Maar Nasi Goreng

Sobat yang suka dengan lagu jadul pasti tahu dong dengan lagu yang satu ini? Lagu dengan bahasa Belanda yang artinya “Beri Aku Nasi Goreng” ini dipopulerkan oleh Louisa Johanna Theodora “Wieteke” van Dort, warga Belanda yang pernah tinggal di Indonesia.

Lagu tersebut di-cover secara lokal oleh Orkes Sinten Remen dengan irama musik keroncong yang khas dan klasik.

5. Faded

Lagu yang populer pada 2015 ini masih cukup populer hingga sekarang. Saking populernya, ada banyak musisi yang mengaransemen lagu tersebut, salah satunya adalah pemusik Natalino Mella.

Ia mengaransemen ulang lagu tersebut dengan menyisipkan instrumen musik khas Nusa Tenggara Timur, yaitu sasando.

Akhir Kata

Itulah lima lagu internasional yang diaransemen ulang dengan menggunakan instrumen lokal. Mana yang paling keren menurut Sobat?

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *