5 Makanan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

Published On October 15, 2019 | By Proman Energenesis | Knowledge

Para pecinta kuliner pasti sering mencoba berbagai makanan, dari mulai makanan khas sampai makanan aneh yang tampak menjijikkan.

Berikut ini adalah lima makanan paling aneh di dunia yang pasti bikin Sobat enggan buat mencobanya. Simak apa saja makanan tersebut!

1. Balut dari Filipina

Makanan yang satu ini terbuat dari embrio bebek yang direbus secara hidup-hidup dalam cangkangnya. Meski makanan ini merupakan hidangan yang khas Filipina, penampilannya sepertinya agak sulit untuk bisa diterima masyarakat.

2. Surstömming dari Swedia

Ikan hering dari Laut Baltik yang difermentasi dengan garam ini disajkan langsung dalam kalengnya. Hal ini disebabkan oleh aromanya yang tajam sehingga harus dikonsumsi di ruangan terbuka. Karena aromanya yang tajam, makanan asal Swedia ini sering juga disebut ikan basi.

3. Mata Tuna dari Jepang

Meskipun terlihat menjijikkan, makanan yang satu ini ternyata memiliki rasa yang hampir sama seperti gurita atau cumi-cumi. Jadi, Sobat tidak hanya bisa mengonsumsi daging ikan tuna, tapi juga matanya.

4. Telur 1.000 Tahun dari China

Setelah disimpan dalam campuran malam, abu, dan kapur mentah selama beberapa bulan, telur ini mulai berubah warna. Bahkan, warna kuning telurnya pun berubah menjadi hijau gelap atau hitam, dan putih telurnya berubah menjadi coklat gelap.

5. Casu Marzu dari Italia

Makanan yang sering disebut dengan keju basi ini adalah makanan tradisional asal Italia yang berupa balok keju domba berisi larva serangga yang masih hidup. Saat akan memakannya, Sobat akan melihat serangga yang menggeliat dan bergerak di dalamnya.

Akhir Kata

Nah, itu dia lima makanan paling aneh di dunia yang wajib Sobat ketahui. Ada yang ingin Sobat coba?

Like this Article? Share it!

About The Author

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *