investasi reksa dana online

Saat ini, siapa pun bisa berinvestasi dengan mudah. Salah satunya adalah dengan berinvestasi reksa dana online. Dalam melakukan investasi reksa dana secara online, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar bisa berinvestasi secara aman.

Di zaman yang sudah semakin canggih ini, berbagai aksi penipuan pun makin santer. Untuk itu, lakukan hal-hal berikut agar Sobat bisa berinvestasi reksa dana online secara aman.

1. Pahami Kinerjanya

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana kinerja reksa dana online yang akan dipilih. Misalnya, bagaimana uang dikelola dan biaya transaksi apa saja yang akan dikenakan.

Selain itu, jangan ragu untuk mencari tahu detail lembaga investasi reksa dana online yang akan dipilih supaya Sobat juga mengetahui bagaimana investasi tersebut berjalan.

2. Lindungi Privasi

Hal kedua yang harus diperhatikan saat berinvestasi reksa dana online adalah melindungi privasi, mulai dari informasi pribadi sampai hal-hal lain yang berhubungan dengan kondisi keuangan.

Kejahatan online bisa terjadi lewat berbagai cara. Salah satunya adalah melalui pengambilan data pribadi secara ilegal.

3. Perhatikan Keamanan Situs Investasi

Saat memilih berinvestasi reksa dana secara online, pastikan Sobat juga memperhatikan keamanan situs tempat berinvestasi. Lihat apakah alamat situsnya aman dan atau tidak.

Jika situs tempat berinvestasi tidak dalam kondisi “secure”, segera cari tahu lebih lanjut atau hindari situs tersebut. Pilihlah situs yang sudah dijamin keamanannya.

4. Akses Internet

Saat mengakses situs atau aplikasi investasi reksa dana online, pastikan agar Sobat mengaksesnya dari jaringan internet yang aman. Hindari menggunakan komputer umum saat mengakses situs, apalagi bertransaksi.

Jika terpaksa menggunakan komputer umum, segera logout dan bersihkan history atau cookies untuk mencegah kebocoran data.

5. Perhatikan Browser

Browser juga berperan penting dalam keamanan berinvestasi. Gunakan kata sandi secara bijak dan gantilah secara berkala. Selain itu gunakan juga antivirus untuk menjaga keamanan sistem browser.

Selain itu, hindari memberikan kata sandi atau OTP kepada pihak mana pun. Pihak penyedia investasi reksa dana pasti akan melakukan panggilan telepon atau pengiriman email dengan alamat resmi.

Akhir Kata

Itulah lima hal yang harus diperhatikan saat berinvestasi reksa dana secara online agar terhindar dari hal-hal yang mengancam dan merugikan. Selamat berinvestasi, Sob!

Pria yang penuh dengan antusiasme, Memiliki energi lebih untuk selalu melakukan petualangan baru yang penuh tantangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *