tubuh sering merasa lemas

Proman Energenesis Saat tubuh terasa lemas, Kamu tentu tidak memiliki semangat untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Badan lemas sendiri disebut dengan istilah asthenia oleh dunia medis. Kondisi tersebut terjadi saat kekuatan badan berkurang, sehingga Kamu perlu mengeluarkan lebih banyak energi atau tenaga untuk bisa bergerak.

Pada umumnya, badan lemas bisa menyerang bagian tubuh tertentu, seperti kaki dan tangan. Bahkan, penderita juga bisa mengalami kesulitan untuk menggerakkan bagian badan tertentu, mengalami tremor, hingga merasa kedutan di area tubuh yang lemas. Lantas, sebenarnya apa penyebab dari tubuh yang sering merasa lemas?

Ini Dia, Beberapa Hal yang Menyebabkan Tubuh Sering Merasa Lemas

  1. Sleep apnea

Gangguan tidur yang satu ini dianggap cukup serius karena membuat penderitanya mengalami berhenti napas selama beberapa waktu ketika sedang tidur. Sayang sekali, tidak banyak penderita yang menyadari kondisi ini. Tanda sleep apnea yang paling umum adalah mendengkur keras dan badan lemas pada siang hari akibat kekurangan oksigen.

  1. Kurang tidur

Jika Kamu mengalami badan lemas, sebaiknya cek kembali berapa lama jam tidur yang Kamu lakukan semalam. Jika jam tidur tidak memenuhi standar, maka ini bisa menjadi akibat dari badan lemas yang Kamu rasakan. Oleh karena itu, hindari hal ini dengan cara mencukupi kebutuhan tidur selama 7 – 8 jam setiap malam.

  1. Anemia

Kurang darah atau disebut dengan anemia juga merupakan salah satu penyebab badan lemas yang paling umum. Perlu diketahui bahwa sel darah merah berfungsi untuk mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Sementara itu, zat besi merupakan komponen utama dari sel-sel darah merah. Jika kebutuhan zat besi tidak tercukupi, maka tubuh tidak bisa mendapatkan oksigen untuk menghasilkan energi. Akibatnya, badan merasa lemas karena tidak memiliki cukup banyak energi.

  1. Depresi

Badan lemas bukan hanya disebabkan oleh masalah fisik saja, psikis yang tidak sehat juga bisa menjadi faktor yang menyebabkan badan menjadi lemas dan tidak bergairah. Apalagi, depresi merupakan gangguan psikis yang membuat penderita mengalami kecemasan dan kesedihan berlebih. Akibat dari depresi adalah penderita akan mengalami gangguan gejala fisik seperti insomnia, sakit dan nyeri, serta kelelahan.

  1. Kurang Makan

Tentunya, kurang makan bisa menjadi akibat paling umum kenapa seseorang mengalami lemas. Pasalnya, makanan merupakan asupan zat-zat yang penting untuk meningkatkan energi tubuh. Oleh karena itu, pastikan untuk memiliki pola makan yang baik. Penuhi nutrisi dengan mengonsumsi sayur, protein, dan buah-buahan. Dengan asupan nutrisi yang tercukupi, maka tubuh akan berenergi dan bersemangat untuk menjalani hari-hari.

Nah, itulah 5 penyebab paling umum mengapa badan sering merasa lemas. Selain itu, masih ada beberapa kemungkinan lainnya. Diantaranya adalah kurangnya energi dan stamina tubuh.

Nah, untuk menambah stamina minumlah Proman Energenesis. Minuman energi ini memiliki kandungan panax ginseng, vitamin B3, B5, B6, B12 yang dapat meningkatkan stamina dan energi tubuh yang turun. Cocok banget nih buat Anda yang sering melakukan akitivitas yang berat dan menguras tenaga. Minum Proman, stamina bertambah, konsentrasi meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *