Kesalahan Finansial Yang Sering Dialami Kaum Millennial

Published On April 5, 2019 | By Proman | Editor's Picks, Knowledge

Yang membedakan Millennial  dengan generasi lainnya adalah Millennial senang memiliki  gaya hidup yang nyaman meski dengan penghasilan yang terbatas. Millennial umumnya memiliki banyak kebutuhan dan keinginan. Traveling dan sneakers menjadi salah satu dari kebutuhan Millennial[ ini.

Seperti yang kamu tahu, bahwa ada yang naman ya inflasi. Sederhananya seperti ini, jika kamu membutuhkan uang 1 juta untuk membeli barang A, bisa jadi lima tahun lagi kamu membutuhkan uang 1,3 juta untuk membeli barang yang sama. Menangani beberapa hal seperti ini, kamu butuh yang namanya rencana finansial jangka pendek maupun jangka panjang atau yang sering disebut sebagai investasi. Nah, kebutuhan jangka panjang ini yang sering dilupakan oleh kaum Millennial. Sehingga, meskipun sebagian dari Millennial  mengerti tentang bahaya dan risiko inflasi, namun tak sedikit juga Millennial yang[ melakukan kesalahan dalam pengelolaan uangnya.

Aset

Millennial  sering sekali melupakan bahwa aset adalah sesuatu yang sangat penting yang harus dipikirkan dari sekarang. Millennial lebih suka membelanjakan kelebihan uangnya untuk pengeluaran berbasis pengalaman seperti liburan, menonton konser musik penyanyi luar negeri dan lain sebagainya. Meskipun ada sistem seperti KPR, Millennial [banyak yang sulit untuk mendapatkannya perihal tabungan, cashflow dan berpindah-pindah tempat kerja.

Dana Pensiun

Ini yang juga diabaikan oleh Millennial. Mereka sering lupa mempersiapkan diri ketika mereka berusia 55 tahun ke atas. Padahal dana pensiun ini masih bisa diusahakan mulai dari umur 30 tahun. Selain itu kebiasaan Millennial melakukan job hopping menyebabkan mereka sulit untuk mempersiapkan dana pensiun yang bisa jadi diberikan oleh perusahaan.

Proteksi dan Asuransi

Dengan gaya hidup Millennial yang rawan saat ini, mereka melupakan pentingnya proteksi dan asuransi. Sebenarnya dengan memulai untuk menyisihkan uang untuk proteksi dan asuransi, perjalanan Millennial menuju masa depan cukup lancar, karena mereka telah berhasil meminimalisir risiko yang bisa terjadi.

Sisihkan setidaknya 10% dari penghasilan untuk investasi, supaya kamu mendapatkan masa depan yang lebih terencana lagi. Jangan khawatir kehilangan energi saat bekerja dan memenuhi kebutuhan hidup lainnya, karena ada Proman yang selalu mendukungmu menyusun rencana masa depanmu dengan #LebihEnergiLebih.


Like this Article? Share it!

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *